Arsitektur

Konten yang berisi materi, tugas, dan karya, khususnya saat menjadi mahasiswa arsitektur.

Grafis

Konten yang berisi kumpulan dan koleksi karya grafis pribadi.

Islam

Konten yang berisi pemahaman materi, perspektif pribadi, dan artikel ringan yang dikemas dalam bahasa yang mudah dimengerti.

Informatika

Konten yang berisi kumpulan materi dan karya dalam menggarap bidang informatika.

Wisata

Konten yang berisi catatan perjalanan dalam berwisata, baik berupa sekedar jalan-jalan, backpacking, studi banding, tour, dll.

Sabtu, 30 Maret 2013

Cami & Camo: Chocolate for Camo

 

(Satu lagi hari yang biasa untuk seorang Camo)

(Yang beda hari ini Cami & Camo pergi sekolah jalan kaki gara-gra motor Camo lagi diservis)

(Hari yang biasa dan jam KBM yang biasa)

(Jam istirahat yang biasa juga)

(Tapiiiii)

(Mendadak isi tasnya Camo penuh sama batangan coklat!)

Camo: Halah! Apa ini?!

Teman-teman Camo: Ciyeeeee.

Teman Camo 1: Ciyeee, ada cowok yang dapet coklat valentine-an nih.

Camo: Eh. Iya nih tas jadi ga jelas gini. Tiba-tiba abis istirahat jadi penuh.

Teman Camo 1: Harusnya lu bersyukur, ada yang ngeceng.

Teman Camo 2: Wuidih banyak banget ganteng.

Teman Camo 1: Mau diapain nih?

Camo: Gue sih cuma ngarep dapet coklat dari bidadari gue kalau udah nikah nanti.

Camo: Ini sih picisan. Buat lu aja deh semua coklatnya

Temen Camo 1: Wah? Serius? Makasih, bro!

(Ada coklat dari Cami, adiknya)

Camo: Eh coklat itu.

Camo: Kecuali coklat yang satu ini, gue ambil ya! Haha.

Teman Camo 1: Hahaha! Dasar, lu!

Cami: Hehehe.

Keterangan: "Cinta itu anugrah dari Tuhan untuk dibagi, bukan untuk diobral." (Anonim)

Cami & Camo: Do Not Flirt





Camo: Cewek! Kamu cantik deh pake jilbab!

Cami & Teman Cami: Geniiit! (Mukul Camo)

Camo: Haduuuh, Mi! Kenapa dipukul segala?! Niat Camo kan baik. Nyuruh pake jilbab.

Cami: iyaaa, tapi kebaikan yang disampaiin pake cara yang salah, sama aja perbuatannya salah, wahai cowok genit.

Camo: Oh, gitu ya, Mi?~

Keterangan: hindari kemungkaran jangan dengan kemungkaran ya, hehe.

Cami & Camo: Sky Above Sky


Hasil ulangan Fisika

Camo: Ye! Nilai gue 5! Padahal yang lain 0! Haha!

Camo: Eh Boy, lu dapet berapa? Dapet 0 ya?! Hahaha!

Boy: .....

Camo: Cami! kamu dapey 0?! Wkwkwkwkwk!

Cami: .....

Camo: Lu dapet berapa, Don? Satu, dua?

Don: Gua 8, bos!

Don: Sial, gua dapet 8 boy, padahal kalau bener 1 lagi gua dapet 10.

Camo: Aaargh!

Keterangan: hal lumrah anak SMA buat saingan nilai, tapi jangan sampai jadi sombong ya! Haha.

Jumat, 15 Maret 2013

Cami & Camo: Sepatu Lagi


Di sebuah masjid.

Camo: Ayo shalat dulu, boy!

Camo: Hati-hati taruh sepatunya di rak.

Camo: Masjid ini suka ada yang maling sepatu. Udah banyak banget korbannya. Parah!

Camo: Ga tau malu banget itu maling. Gue udah ilang 4x.

Setelah shalat.

Camo: Apa! Sepatu gue ilang lagi!

Lainnya: ...

Reaksi Camo: Laknaaat! (atau) Yasudahlah (atau) Semoga bermanfaat untuk sang maling. Hm.

Pilih mana?

Keterangan: Ini benar-benar terjadi kepada si pengarag komik. Sepatunya hilang saat bersama adik-adik binaannya dalam rehat suatu acara di sebuah masjid cukup besar. Benar-benar hilang 5x dan alhamdulillah manajerial masjid itu lebih baik saat ini, jauh lebih baik. Jadi ga ilang lagi deh. Alhamdulillah.

Cami & Camo: Akhwat


(Cami buka Facebook ngeliat foto Camo yang baru di ganti tapi gambar cewek)

Ini foto profilnya Camo di Facebook kenapa cewek?

Cami: Waaa! Profpic anak itu kenapa gambarnya cewek sih?! Paraaah!

Cami: Meski dikasih pelajaran nih! Ga pernah denger kata mentor, ya!

Camo: Alah benerkan feeling. Camipasti komentar deh.

Camo: Eh, itu tuh pamflet baca makanya!

Cami: Oh gitu ya~

Camo: Eh itu acara buat akhwat. Ikutan, Mi?

Cami: Ga ah, males~

(Camo poker face)

Keterangan: DKM Al-Furqan SMA Negeri 3 Bandung waktu itu mau ngadain acara khusus akhwat (perempuan) temanya semua tentang jilbab. Poster acara harus banyak dipampang diberbagaimacam media massa, termasuk angggota DKM yang biasa nempel poster di Facebook. Naasnya posternya itu ada gambar narasumbernya yang cantik dan pas sesuai ukuran profile picture. Dan salah pahampun dimulai. Halah.

Cami & Camo: Ssst!

 

Di sela kantin waktu istirahat

(Cami lagi ngobrol)

(Camo lagi dengerin musik)

Cami: Eh Camo kurus! Makin kurus aja lu! Haha.

Camo: ...

Cami: Eh, tau ga, katanya orang kurus itu kalau udah nikah badannya ngegendutin jadi proporsional loh.

Bltaak!

(Cami melempari Camo)

Camo: Lha salah saya apaaa?!

Keterangan: saat itu di kalangan aktivis dakwah sekolah (SMA) lagi marak bahasan nikah muda untuk melindungi moral remaja. Bagus sih materinya, tapi ntah mengapa itu jadi bahasan yang tabu ditelinga akhwat (temen-temen perempuan) yang akhirnya kata 'nikah' jadi kata yang perlu diwaspadai. Hehe.