Senin, 13 September 2010

SMS Yang Nyangkut Di HP

Bismillahirrahmanirrahim. Emang bener luar biasa kalau kita punya temen, sahabat, dsb., yang hobinya memberikan indahnya hikmah meski cuma dari pesan singkat alias SMS. Soalnya sering juga orang bijak ngomong kalau, "Terkadang hikmah bisa dateng dari mana aja. Meskipun kita pandang sumbernya adalah hal kecil.". Gitu ga sih? Hehe, ngarang.

Alhamdulillah, setelah sekian lama HP saya berjidiyah. Kurang lebih selama 6 tahun ini dan saya masih tetap setia meski udah ngedrop sebanyak 5 kali, tapi yang penting tu HP udah banyak banget kasih saya saran dan hikmah dari sahabat-sahabat saya. Dan entah musibah apa yang dateng, eh HP saya sekarang mulai punya kekuatan auto-delete, yakni kemampun pengendalian SMS yang bisa nge-delete sendiri karena udah full banget memorinya dan yang jelas kinerja HP-nya udah kurang bagus. Auto-delete-nya tuh random dan semua jenis file text bisa di-delete, mau yang ada di Inbox, Archive, bahkan sampai Outbox! Sedihlah.

Sang HP (Nokia 3200 keluaran tahun 2004) pernah berkata, "Nas, ketika saya kelak tiada, ingatlah apa yang telah kita lalui bersama. Ingatlah apa yang telah nyangkut pada diri ini yakni kepingan hikmah yang tak kan bisa terganti walau kelak diri ini terganti. Uhuk-uhuk –batuk ceritanya–.". Bo'ong bangetlah HP bisa bicara, tapi itu yang beneran saya rasakan –so sweet–.


Ini SMS hikmah yang ada di Inbox dan Archive saya yang bisa abadikan. Kalau ada pihak yang berkeberatan SMS-nya saya tampilkan, silakan hubungi ya. Semoga sama-sama kita dapat menjadi manfaat dari SMS-SMS ini:


21:39:58 | 21-08-2009

Penawaran Menarik dari Allah..
MAU ??
Alqur'an terdiri dr 340.740 huruf. Satu huruf dibaca= 1 kebaikan, yg digandakan jadi 10 kebaikan. 1 kebaikan= 700 pahala. Jadi khatam quran pahalnya= 10x700x340.740. Bulan ramadhan digandakan lgi. Jd rugi jika di bln ramadhan tdk khatam quran, dan mendalami maknanya..

Haidar Rausyanfikr Arrabbani

Subhanallah bangetlah ini SMS. Siapa yang ga terpacu khatam Qur'an coba kalau kita diiming-imingi 2.385.180.000 pahala. Pahala sebanyak 2,3 milyar, brader! Jazakumullah akh untuk SMS-nya.


07:56:34 | 20-09-2009

Allahumma innaka 'afuwun karim tuhibbul 'afwa fa'fu anna. Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Jaga terus tilawahnya, qiyamullailnya dan shalat jama'ahnya. Dan jaga terus da'wah sekolah ini.

Muhammad Aria Rajasa Pohan

Ini satu-satunya SMS murabbi (pementor) saya selamu kurun waktu 2 tahun ini. Sedihlah. Tapi SMS ini sudah cukup untuk kembali bangkit dari keterpurukan dan mulai terbang tinggi menuju amalan syurgawi. Jazakumullah bi jannah.


21:40:47 | 06-12-2009

Hahah, untuk yang ini saya komen duluan. SMS ini dibuat sama Riandy waktu pementor kami a.k.a JJ a.k.a ka Aria Rajasa membuka lembaran hidup batu –sebut saja menikah– dengan seorang mujahidah sejati bernama teh Ayuningtyas Dian Permata Sari –yang saat tulisan ini dibuat, teh Ayu sedang mengandung–. Dari semua SMS yang nyangkut, entah mengapa saya paling suka SMS ini, hahaha. Rencananya saya sama Riandy mau so sweet-so sweet-an buat ngirim SMS syukuran walimah beliau berdua. Tapi karena saya ga punya kata-kata puitis yang galau gimanaaa gitu, akhirnya Riandy yang buatin dan isinya:

Hari ini, disebuah hari yg cerah di penghujung awal bulan desember, seseorang dari salah seorang yg ikut merubah alur dalam hidupku membuka lembaran baru. Lembaran baru yg terikat dalam sebuah jalinan ikatan yg suci, sebuah ikatan pernikahan. Barakallah K.J, semoga dgn adanya beban baru dalam kehidupan yg baru ini tidak menjadi halangan bagi K.J utk tetap istiqamah dalam membina, menempa, dan menasehati kami.

Riandy Rahman Nugraha

Suer, terharulah bacanya. Hihihihi.


21:11:59 | 02-03-2010

Do'a Nabi saw. u/pnyakit hti:'Ya Allah ak brlndng kpdMu dr ilmu yg tdk brmnfaat,hti yg tdk khusyuk,nafs yg tdk knyang,mata yg tdk mnangis,dn doa yg tdk diangkat'

Muhammad Gilang Mardiantara

SMS ini beliau tulis sebagai seorang kakak pembimbing DKM Al-Furqan bagian media –MDP = Media Dan Propaganda– yang tugasnya mengimbing saya gitulah pokoknya. Like that kang! Syukran.


21:10:46 | 04-03-2010

-..MDP..-

Bismillah.
Menjadi melati-lah meski tampak tak bermakna.
Sebab ia kan tebar harum wewangian tanpa meminta balasan.
Sebab ia bergitu putih seolah tanpa cacat.
Sebab ia tak takut hadapi angin dengan mungil tubuhnya.
Sebab ia tak ragu hadapi hujan yang membuatnya basah.
Sebab ia tak pernah iri melihat mawar yang merekah segar.
Sebab ia tak pernah malu pada bunga matahari yang menjulang tinggi.
Sebab ia tak pernah iri pada anggrek yang anggun.
Sebab ia tak pernah dengki pada tulip yang berwarna-warni.
Sebab ia tak gentar lau karena pahami hakikat hidupnya..
Melati menjadi bijak dengan dada yang lapang,&justru terlihat indah dengan segala kesederhanaan.
Menjadi apapun dirimu...bersyukurlah selalu. Sebab kau yang paling tahu siapa dirimu. Sebab kau yakini kekutanmu. Sebab kau sadari kelemahanmu...Tapi, tetaplah sadari bahwa kamu adalah hamba-Nya..

MD n' Pnguruz, Jaga kadar keimanan.

Fauzi Ramadhan

Kang Fauzi Ramadhan a.k.a Kang Uge juga pembimbing pengurus media dan SMS ini juga nominasi best of the best. Keren banget pemilihan diksinya kang.


07:29:57 | 07-08-2010

Semua org dewasa mulanya adalah anak2 (meskipun hanya sdkt dr mrk yg ingat).tak sdikit org dewasa yg lupa ttg fase-fase yg mereka lalui: SD,SMP,SMA,kuliah. Takada yg salah dgn fase-nya,tp bs jadi krn tak ada 'nilai perjuangan' yg mrk tiupkan pd fase2 tsb,shingga mudah skali dilupakan.
Hidup tidak dciptakan untk 'mengikuti arus' tp dciptakan untk mendaki kemungkinan2 tak terbatas.
Semangat teman! :)
Itsarpiration-team

Rahmi Ayu Umami

Ini SMS Itsarpiration-team pertama yang saya dapet. Itsarpiration itu nama tim yang entah seperti apa didalemnya, yang jelas katanya mereka mau ngasih semangat-semangat lewat SMS buat anak-anak ISAR yang duduk di bangku kelas XII SMA, bukan begitu teh Rahmi? Hehehe. SMS-nya mantep banget.


07:47:15 | 09-08-2010


Krn qt muslim,maka tak ada kt putus asa. Krn qt muslim,maka stiap lgkah adlh bagian utk mnunjukkan amal tbaik qt. Bgitu jg dg psiapan ujian akademis qt. Jangan pernah putus asa dr rahmatNya&do your best!:-D

I-Team

Rini Inggriani

Teh Rini juga personil Itsarpiration team, iya kan? Hehe, jazakillah teteh.


14:26:02 | 10-08-2010

Ingatlah dbalik sbuah kkuatan, trdpt AMANAH yg besar.

Ssungguhny tugas2 kita tak akan prnh hilang, mski tak mw mnmbil posisi sbg yh mngrjakanny. Tugas itu akn ttp ad yg mngrjkan.

Kita atau bkn kita

Maka dmnakah kita brperan? Sang phlawan pnanggung beban umat atau "pnonton brisan trblkng"?

Kmplkan hkmah dr keping2an hikmah yg trsbar

Maliha Mufidah

Subhanallah, SMS-nya nyepet banget tapi bagus, Mal.


09:29:40 | 13-08-2010

Untuk mengubah suatu hal, maka kita harus berada pd posisi dmana qt percaya untuk mengubah sesuatu itu.
I-Team

Rahmi Ayu Umami


09:21:44 | 16-08-2010

Semuanya memang tak slalu sjalan dg rencana qt.krn ketetapanNya adlh yg tbaik. Carilah hikmah yg tsembunyi dlm stiap takdirNya. Hingga diri akan terus bgerak dr 1takdir baik k takdir baik yg lain. Hingga diri btawakal. Krn keimanan bknlh mnyerah&tawakal bknlh pasrah.

I-Team

Rini Inggriani


09:45:44 | 23-08-2010

Milikilah karakter pemenang. Bkn yg tak pernah kalah,namun tak pernah mnyerah wlpn jatuh bkali2. Karena kau muslim,maka kau dilahirkan u/bjiwa pemenang. Karena kau muslim,maka tak ada kata mnyerah, Maka bjihadlah dg sbenar2 jihad!
I-Team

Rini Inggriani

Ini SMS I-Team yang paling saya suka.


10:46:45 | 25-08-2010


Engkau berpikir ttg dirimu sbg seonggok materi semata. padahal di dlm drmu trsimpan kekuatan tak terbatas -Ali bin abi thalib- Ayo gali potensimu sahabat!

Maliha Mufidah


20:48:28 | 30-08-2010

Kenalilah dirimu sendiri agar kau tahu apa yang kau miliki&kau inginkan. Tapi jangan lupa u/bpegang teguh pd tujuan hidupmu. Krn bkn tanpa alasan Allah menciptakan kita. Begitupun dg jurusan ygqt tuju. Kenali diri& pahami tujuan,hinggakau tau apa yg hrs kau pilih. Smangat!^^

I-Team

Rini Inggriani


02:34:30 | 31-08-2010


Aku tau NERAKA itu nyata adanya, tapi aku tidak berusaha MENJAUHINYA.Aku tau SURGA itu mahal adanya, tapi aku BERAMAL MALAS-MALASAN.
Aku tau WAKTU adalah nafas yang tidak pernah kembal, tapi aku BERBUAT SIA-SIA.
Aku tau COBAAN itu meningkatkan iman, tapi aku MENGELUH tentangnya.
Aku tau AJAL itu datang tiba-tiba, tapi aku selalu MENUNDA PERSIAPAN.
"Beramalah semaksimal yang kamu mampu. Sesungguhnya Allah tidak akan jemusampai kamu sendiri merasa jemu." (HR. Bukhari)

Maliha Mufidah

Ini juga saya suka. Dalem banget isinya. Dan termasuk nominasi SMS terbaik versi saya.


02:37:06 | 01-09-2010

Jika kamu berada di sore hari, jangan tunggu pagi hari datang, dan jika kamu berada di pagi hari, jangan tunggu sore hari.
Gunakanlah kesehatanmu untuk persiapan sakitmu, dan kehidupanmu untuk persiapan saat kematianmu. (HR. Bukhari)

Maliha Mufidah


03:11:10 | 06-09-2010

Yang kita butuhkan untuk menjadi LUAR BIASA hanyalah KAKI yang MELANGKAH lebih cepat dari biasanya. TANGAN yang BERBUAT lebih banyak dari biasanya, MULUT yang BERDO'A lebih banyak dari biasanya, dan HATI yang YAKIN pada kemampuan diri sendiri.

Maliha Mufidah


07:54:06 | 09-09-2010

Ketika wajah penat memikirkan dunia, Berwudhulah!! Ketika tangan letih menggapai cita, Bertakbirlah!! ketika pundak lelah menanggung beban, Bersujudlah!!
Ada Allah yang selalu mendekap erat dan berada di dekatmu melebihi urat nadimu.
Bahkan ketika tak satupun orang ada untukmu, Allah akan selalu ada untukmu.

Maliha Mufidah


23:12:36 |12-09-2010

Orangtua adlh orang terkasih yg pling dekat dg kita,tp mengapa kita lbh mencintai mereka drpd Allah,Dzat yg bahkan lbh dekat drpd urat leher kita?

Kerabat&sahabat adlh orang terkasih yg mampu mengukir tawa ditengah duka,tp mengapa kita lbh mencintai mereka dr[d Allah,yg mengutus Rasulullah & menurunkan Al-Qir'an yg merupakan obat dr segala penyakit hati(as-shifa)?

Mngpa kita lbh mencintai makhluk-Nya?Padahal ada Dzat yg Maha Sempurna dibalik semuanya.

Astika Anindya


14:38:30 | 13-09-2010

Byk org besar dg karyanya.Tp,dsinilah qt.Qt harusmengukir sejarah qt dg karya besar.Krn qt memang dilahirkan u membuat karya,bkn sekedar pngagum karya.

I-Team

Rini Inggriani


15:28:02 | 15-09-2010

Kekuatan OBSESI itu.. Sperti keinginan seseorg yg tenggelam d lautan untk mda[atkan udara d atas sana. Smakin ia tertekan, smakin ia meronta ingin naik. Smakin berkurang sisa napasnya, smakin ia berjuang untk mdptkan udara di atas sana. Baginya hanya ada 1 pilihan: berjuang untuk naik. Berhenti hanya berarti kematian. Begitulah seseorang yg punya obsesi,pilihannya hanya berjuang terus dan terus, g pernah ada kata brhenti & menyerah.
Semangat. C=
I-team

Rahmi Ayu Umami

The last sms dari I-Team

Itu semuanya. Total file text di HP saya cuma ada 20 SMS, dan itu berkurang tiap harinya. Heu. Jazakumullah untuk temen-temen yang udah ngasih secercah cahaya hikmah. Sebenernya masih ada SMS-SMS bagus yang suka nyampe, tapi hilang ditelan masa. Jazakumullah Marcel Tirawan, Habib Mufid Ridho, Stanijuanita Marantika, Rodliyatun Mardliyah, Astika Anindiya, Intan Zariska Daniyanti, Fany, ITSAR Call Centre dan temen-temen lain yang tentunya jelas ga akan bisa saya tulis satu-satu atas SMS-SMS hikmahnya. Semoga kita semua bisa bersama melangkahkan kaki ke surga dengan damai mengingat seluruh hikmah yang telah terucap.


Bumi Allah, 28 Ramadhan 1431 H – 9 September 2010 M
Semua Sahabat dan Semua SMS-nya

0 komentar:

Poskan Komentar